Senandung Ibu

Rabu, 09 November 2011

Kenang - Kenanganku waktu Masa SD di Dumai Riau


Alhamdulillah hari ini baru bisa baca-baca postingan di blog teman, waktu ku buka tulisan dari Yunda Hamasah.. ternyata aku dikasih tugas alias PR nih.. hehehhee...https://mail.google.com/mail/e/gtalk.333https://mail.google.com/mail/e/gtalk.333

Tapi berhubung aku diharuskan mengingat kembali, sebenarnya masih banyak yang lupa..
hihihi... jadi malu nih..tapi gak apa-apa deh, sekalian aku mengenang kota yang lama aku kangen ingin kembali kesana...
Harap maklum soalnya sudah berpuluh tahun yang silam, lagian kalau disuruh mengingat nama-nama guru juga lupa blas sama sekali aku lupa. Apalagi aku termasuk anak yang pendiam, dan gak terlalu suka berteman (jadi malu ..)   
        Waktu SD aku tinggal di Kota Dumai Riau, .. disana kami tinggal di komplek Pertamina, dimana waktu itu papa masih dinas. 
Tapi kalau foto - foto aku masih SD sih masih ada..

Aku sekolah di SD2 YPP-7 Pertamina Dumai – Riau

YPP singkatan dari Yayasan Pertamina Putri 7, kenapa disebut dengan Putri 7 ? emang ada sejarah dan ceritanya, tapi aku tidak begitu ingat apa itu yah ...
SD didalam komplek itu dulu dibagi atas 3 jadi ada SD1, SD2, SD3.. mungkin karena rame yang sekolah disana kali yah..
setiap pagi jum'at, kami selalu senam SKJ di lapangan besar.. yang mana dari ke 3SD tersebut berkumpul jadi satu saking luasnya lapangan itu.


  
yang kuingat waktu zaman SD adalah kalau ada Bapak Presiden berkunjung ke Dumai, sekolah diliburkan tapi kami masih harus kesekolah untuk berbaris berjejer di pinggir trotoar sambil pegang bendera merah putih dari pagi sampe siang ... yah pokoknya sampe mobil Presidennya lewat di depan kami, padahal waktu itu setiap mobil lewat, kaca mobilnya tidak pernah dibuka.. (kasian deh,.. sudah panas-panas, terkadang kehujanan).. kalau sudah mobilnya lewat kami pun disuruh pulang kerumah masing-masing. hehehhe derita anak zaman dulu.

    
Suasana pada waktu itu masih sepiiiii sekali, jadi yai dan juga nyai (sebutan kami untuk kakek dan nenek) pun ikut menemani biar suasana disana semakin rame.
Tuh lihat foto kenangan kami bersama almarhum Nyai dan Yai sewaktu sarapan bersama. walaupun namanya sarapan tapi mama sering nyediain kami makan besar ( nasi, susu beserta lauk pauknya) (aku yang pake baju putih ), ada mama yang lagi hamil adikku yang sampai sekarang aku kangeeen, karena beliau telah meninggal sejak 2 tahun usianya, karena sakit panas dan sesak nafas. (jadi sedih nih..hiks..)



Aku sering mengikuti kegiatan yang di laksanakan oleh sekolah kami, sekolah kami dulu sering menampilkan murid-muridnya untuk masuk di dalam program acara TV yang waktu itu TVRI, tuh lihat fotoku, walaupun sudah berdandan tapi karena suasana di dalam gedung panas dan berjubel banyak sekali murid - murid plus orangtuanya yang pada mau nonton, penyakit ngantukpun sering datang menghinggapi mataku,.... hehhehe
sekarang ternyata ada anakku yang nurun sifat pengantukku yaitu :Abang Ridho hihihi...
Pernah aku juga ikut program acara di TV hiburan ceritanya, namanya tarian pembukaan kalau gak salah, (sambil bawa tepak), sekarang aku masih ingat-ingat lupa tariannya, yang ngajar kami nari ibu wahyu namanya, beliau cantik bener.. nama guru ku yang satu ini yang jadi ingatan ku sampai aku kasih nama anakku wahyu.. hehheehe.. 



Jarak antara rumah ke sekolah jauh juga, sekitar 0.5 km an.. waktu kelas 1-3 masih kami ikut bis antar jemput.. tapi setelah itu kami jalan kaki,sampai kelas 6 SD. yang kuingat setiap pulang sekolah pasti badanku panas (demam) n kepala pusing, jadi aku jarang mengikuti teman-teman yang sering main kalau pulang sekolah, pasti kegiatanku pulang sekolah cuma di depan tv dan main dirumah aja sama ayuk dan adek-adek. kalau ngelihat anak-anak zaman sekarang, pergi n pulang sekolah dianter naik kendaraan, gak susah seperti kami dulu.




    hehhehe..... masih katrok yah..
kami setiap sore sering diajak orangtua jalan-jalan sambil orangtua ada misi tersendiri, biar kami mau makan dengan lahap. soalnya kalau makan dirumah suka gak habis..
Mumpung foto-foto waktu aku SD sdh terkumpul, jadi gak apa-apakan sekalian aku tampilkan disini ? hitung-hitung bener-bener nostalgia...Waktu SD setiap liburan kami diajak mama dan papa jalan-jalan, seringnya sih ke Jakarta
ini foto ditaman mini yah sepertinya.... aku narsis sendirian.. hehehhe

kalau yang ini waktu kami di Bali, adekku yang cowok namanya arief, gara-gara ngeliat apa itu namanya yah yang dibelakang kami, jadi demam saking ketakutan.
Nah, kalau foto dibawah ini, waktu kami liburan di Istana Siak


sudah dulu deh ceritanya, lain kali aku sambung lagi..oh iya, sekalian kalau ada yang mo berbagi pengalaman nya boleh aja, ku tunggu yah...



7 komentar:

  1. itu ceritanya jadi pengantin ya mbak?

    BalasHapus
  2. hehehhe...... iya, pokoknya mama yang sediain semua, aku tinggal pake' (jadi malu)

    BalasHapus
  3. mbak ani, salut banget masih nyimpen foto lama. mbak ani udah manis dari kecil ya??? hehhhehe

    BalasHapus
  4. iya walaupun, fotonya waktu aku scan pada lengket n warnanya sdh mulai pudar dimakan waktu, n terima kasih buat keke' yang sdh buat aku sibuk mencari-cari lagi foto-foto lama hihhiihi..

    BalasHapus
  5. Nostalgia abis-abisan ya Yuk, hehe...

    PRnya sudah diperiksa, nilainya BAGUSSSS, heuheu ;)

    Kami lagi di Blambangan Yuk, nyampe maghrib tadi...

    BalasHapus
  6. hehhehe... mumpung ketemu dg foto-foto lama,
    liburan disano ye, ngapo dak jingok sea games ?
    iyolah, dak apo mumpung liburan .. met liburan ye..

    BalasHapus
  7. foto2 penuh kenangan, salam kenal. saya juga pernah tinggal di dumai dr tahun1972 - 1986, di kompleks pertamina blok D.

    BalasHapus