Senandung Ibu

Memuat...

Jumat, 27 Juli 2012

Resep Pempek Kapal Selam




Pempek Kapal Selam termasuk varian pempek yang paling gemari. Dinamakan kapal selam karena bentuknya yang besar memanjang seperti kapal selam. Isi dari pempek kapal selam adalah Telur bebek atau telur ayam.
Hampir semua penjaja pempek mempunyai jenis yang ini. Bila ingin mencoba membuatnya sendiri, berikut adalah Resep Pempek Kapal Selam


Bahan Pempek Kapal Selam :
  • Adonan dasar pempek, 1 resep
  • Ikan Tenggiri atau Ikan Gabus yang sudah difillet (diambil dagingnya) n dihaluskan 500 gram
  • Tepung sagu / tapioka, 500 gram
  • Telur ayam, 10 butir
  • Air, secukupnya
  • garam
  • Minyak goreng, 1 liter





Bahan Pelengkap :


      .   Mie basah, 150 gram, siram air hangat, tiriskan
          Mentimun, 1 buah, buang bijinya, potong dadu kecil.
          Kuah cuka atau cuko, 1 resep.
          Ebi tumbuk halus, 5 sendok teh.

Cara membuat Pempek Kapal Selam :
  1. Rebus air dan 2 sendok makan minyak hingga mendidih.
  2. Ambil ikan gabus / tenggiri masukkan kedalam wadah (baskom)
  3. Masukkan garam, sasa secukupnya, aduk rata.
  4. Masukkan Air biasa secukupnya
  5. kemudian masukkan tepung tapioka / sagu sambil diaduk pakai tangan sampai kira2 bisa dibentuk 
  6. Ambil adonan secukupnya, bulatkan.
  7. Buat lubang di bagian tengah adonan dengan cara menekan adonan dengan jari yang telah dilumuri tepung tapioka.
  8. Besarkan lubang adonan, tuang 1 butir telur hingga 2/3 tinggi lubang. Tutup rapat adonan ( jangan sampai telurnya keluar ).
  9. Masukkan adonan dalam air mendidih, rebus hingga matang dan mengapung, angkat.
  10. Celup adonan dalam air hangat. Angkat, tiriskan dan biarkan uap panasnya hilang.
  11. Panaskan minyak, goreng adonan hingga matang. Angkat, tiriskan dan potong sesuai selera.
  12. Sajikan dengan pelengkapnya.


                                  * SELAMAT MENCOBA*





Resep Saus Pempek – Kuah Cuka atau Cuko


Bagi orang Asli Palembang kalau makan Pempek (makanan Khas Palembang) tidak pakai cuko itu belum nikmat... ada pepatah mengatakan : cuke dak becuke tengah due....... hehehehe
cuko / cuka belum sedap kalau tidak kental dan tidak pedas...... hmmmmm yang doyan pedas.
Nah... sekarang saya pengen berbagi, siapa tau nanti nya pada bisa buat pempek n buat cuko sendiri dirumah...
Kuah Cuka atau Cuko adalah sausnya pempek, Saus ini wajib ada di setiap hidangan pempek. Bahannya mudah didapat, cara membuatnya pun juga tidak sulit, sama seperti membuat saus lainnya. Berikut ini adalah resep Kuah Cuko atau Cuka standar untuk 5 porsi, tingkat kepedasan bisa diatur dengan menambah atau mengurangi cabenya.


Bahan Kuah Cuka atau Cuko :
  • Gula batok, 1 kg, sisir
  • Gula pasir, 2 sendok makan
  • Garam, secukupnya
  • Cuka masak, 1-2 sendok makan
  • Air, 1 1/2 liter
  • Ebi yang di haluskan (blender tanpa air)
  • Kecap manis
  • Air Asam Jawa
Bumbu halus :
  • Bawang putih, 150 gram
  • Cabai rawit, 200 gram
Cara membuat Kuah Cuka atau Cuko :
  1. Campur air dan gula, rebus hingga mendidih. Angkat dan saring.
  2. Tambahkan bumbu halus dan cuka, aduk rata. Masak kembali campuran air gula di atas api kecil hingga bumbu meresap dan air menyusut. 
  3. Masukkan ebi yang sudah dicuci dan dihaluskan, lalu air asam jawa, diaduk rata... kemudian kecap manis untuk mempercantik tampilannya.
  4. Angkat.
  5. Sajikan Kuah Cuka atau Cuko
  6. Biasanya kalau mau makan pempek, diatas cuko di taburi dengan mentimun yang sudah diiris kecil-kecil

                                 * SELAMAT MENCOBA*

KEGIATAN OUT BOND ABANG WAHYU DAN ABANG RIDHO AKHIR SEMESTER 2012





 tuh abang ridho duluan baris di depan..



 NUNGGU GILIRAN MAU FLYNG FOX (bener gak yah tulisannya hehehhehe......)

Sabtu, 21 Juli 2012

Manfaat Buah Sirsak




Apakah kita tahu jika di balik kesegaran dan kelezatan buah sirsak ternyata tersimpan bermanfaat obat bagi tubuh? Semuanya karena kandungan zat atau senyawa yang ada di dalam buah sirsak sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Sirsak untuk terapi antara lain : Pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).

Manfaat buah sirsak untuk penyakit kanker
1.   Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
2.   Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
3.   Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
4.   Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
5.   Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
6.   Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Mengobati Ambeien
Untuk mengobati ambeien:
Sediakan saja buah sirsak yang sudah masak di pohon. Lalu peras buah sirsak untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas. Jika anda menderita sakit kandung air seni, cukup ambil buah sirsak 

Nah mungkin dengan adanya kita berbagi mudah-mudahan aka nada/banyak manfaatnya bagi kita semua.
Amin…………..

Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat Buah Manggis



Buah manggis mempunyai rasa yang sangat enak entah itu dimakan langsung maupun dibuat jus manggis terlebih dahulu. Walaupun kalau dibuat jus terlalu ribet yah… hehehhe…

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui tentang keajaiban dari sejuta manfaat buah manggis ini, tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba mengulas lebih jauh tentang manfaat dan khasiat buah manggis untuk kesehatan.


Kandungan Buah Manggis

Salah satu alasan mengapa buah manggis ini sangat istimewa adalah zat yang dikandung oleh buah ini, zat tersebut dikenal dengan nama xanthone. Dimana xanthones ini telah di teliti di laboratorium bahwa mempu mengobati berbagai penyakit dalam yang berbahaya seperti kanker, penyakit jantung dan kerusakan otak dan lainnya. Selain itu buah manggis juga mengandung zat antioksidan yang sangat bagus yang berguna bagi tubuh untuk melawan radikal bebas.

 


Berbagai manfaat buah manggis bagi kesehatan :



Seperti yang saya jelaskan diatas tadi, buah manggis ini mempunyai sederet manfaat untuk kesehatan terutama untuk mengobati berbagai macam penyakit berbahaya. Mari kita intip apa sih  manfaat buah manggis :

1. Mencegah dan Mengobati kanker
Manggis entah itu kulit atau buahnya ternyata dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker seperti leukimia, kanker hati, kanker payudara, kanker usus dan kanker lainnya. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi buah manggis dapat mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh kita. Tentang manfaat yang satu ini sekarang banyak penelitian lebih lanjut oleh para ahli untuk mengungkap lebih jelasnya tentang buah anti kanker ini.

2. Melawan Radikal Bebas
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, buah manggis ini mengandung zat antioksidan yang sangat kuat oleh karenanya mampu melawan berbagai macam radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.

3. Mengobati Penyakit berbahaya
Selain dikenal sebagai buah antikanker, manggis juga dikenal mampu mengobati berbagai macam penyakit lainnya yang berbahaya bagi tubuh seperti penyakit jantung, diabetes,disentri, alzhiemer,gangguan pernafasan, batu ginjal, stroke,penyakit kronis, hipertensi dan penyakit gangguan pencernaan.

4. Menurunkan Kolesterol
Salah satu kelebihan zat xanthones adalah menurunkan kadar kolesterol jahat bagi tubuh yang biasanya menempel pada dinding tubuh atau pembuluh darah.

5. Diet Mengurangi Berat Badan
Percaya atau tidak buah manggis juga sengat efektif lho sebagai makanan yang sehat untuk diet menguragi berat badan. Itu disebabkan karena adanya zat xanthones yang dikandung buah manggis yang mampu melunakkan sel-sel tubuh yang membengkak akibat kegemukan dan mengubahnya menjadi energi bagi tubuh.

6. Menyehatkan Mata
Buah manggis ternyata juga membantuk menyehatkan mata lho karena zat antioksidannya menghilangkan kadar protein yang ada pada lensa mata sehingga mata lebih segar dan penglihatan semakin tajam. Selain itu juga dapat mengobati penyakit mata seperti katarak dan glukoma.

7. Meningkatkan stamina, tenaga dan Energi
Zat yang dikandung oleh buah manggis ini mempunyai peran penting dalam penyerapan dan metabolisme protein atau karbohidrat yang nantinya digunakan oleh tubuh sebagai sumber stamina, sumber tenaga dan sumber energi tubuh.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat dan manfaat buah manggis yang belum saya jelaskan diatas. Baiklah mungkin kali ini cukup itu saja semoga informasi ini bisa bermanfaat  untuk kita semua. amin..............

Rabu, 18 Juli 2012

Foto Mancing Dikolam Pemancingan Januari 2011 Slideshow Slideshow

Foto Mancing Dikolam Pemancingan Januari 2011 Slideshow Slideshow: TripAdvisor™ TripWow ★ Foto Mancing Dikolam Pemancingan Januari 2011 Slideshow Slideshow ★ to Palembang. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor

TAS FURLA JUALANKU

Alhamdulillah, baru hari ini aku bisa buka kembali blog ku yg dulu...
sekarang sudah bisa jualan deh...
silahkan yuk dilihat2 koleksi tas nya....


furla rockstar – Super
Furla Snake – Premium

 Furla snake – Semi Super
 Furla Studed – Super
 Furla Dalmation White – Premium
Furla Glitter – Super